Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Federasi Bodo Amat soal Evaluasi Timnas Malaysia: Terserah Kim Pan-gon Gimana!

By Eko Isdiyanto - Minggu, 22 Oktober 2023 | 17:44 WIB
Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon, dalam sebuah konferensi pers jelang laga kontra Tajikistan.
FAM
Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon, dalam sebuah konferensi pers jelang laga kontra Tajikistan.

SUPERBALL.ID - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) lewat Sekjen Datuk Noor Azman menyerahkan penuh evaluasi tim nasional kepada Kim Pan-gon.

Bermodal hasil FIFA Matchday cukup mentereng pada bulan Juni lalu, mampu menahan imbang China dan Uzbekistan membuat Malaysia terlalu percaya diri.

Menaruh target tinggi di turnamen bikinan sendiri, Piala Merdeka 2023, namun pil pahit yang justru ditelan skuad asuhan Kim Pan-gon.

Malaysia sukses mengalahkan India dengan skor 4-2 meski diwarnai insiden kontroversial dengan terkelupasnya rumput lapangan Stadion Bukit Jalil.

Namun, mereka justru tertampar dalam laga perebutan gelar juara Piala Merdeka 2023 usai kalah dengan skor 0-2 dari Tajikistan.

Baca Juga: Bukti Keseriusan Malaysia Terapkan VAR, Kirim 6 Wasit ke Arab Saudi untuk Kursus Tambahan

Kekalahan itu menjadi tamparan telak sepak bola Malaysia, hasil FIFA Matchday yang dibanggakan tak ada artinya bahkan di turnamen bikinan sendiri.

Evaluasi menjadi situasi yang dituntut publik Malaysia, hal ini sangat disadari benar oleh FAM dan Datuk Noor Azman Rahman meresponsnya.

Menurut sosok yang menjabat sebagai Sekjen FAM ini, pihaknya seolah angkat tangan dan tak peduli dengan tuntutan tersebut.

Sebaliknya, seluruh hal yang berkaitan dengan evaluasi termasuk komposisi pemain dan taktik dibebankan kepada sang pelatih, Kim Pan-gon.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : harianmetro.com.my, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X