Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sakit Hati Malaysia dan Vietnam, Iri Lihat Timnas Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

By Eko Isdiyanto - Senin, 23 Oktober 2023 | 20:02 WIB
Vietnam vs Malaysia di semifinal Piala AFF U-23 2023.
BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM
Vietnam vs Malaysia di semifinal Piala AFF U-23 2023.

SUPERBALL.ID - Di balik kesuksesan Timnas Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, sederet negara ASEAN kompak terang-terangan memperlihatkan rasa iri.

Piala Dunia U-17 2023 digelar mulai 10 November hingga 2 Desember 2023 di Indonesia, tentunya skuad Timnas U-17 Indonesia ikut serta dalam gelaran ini.

Timnas U-17 Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko dan Panama, laga pertama digelar pada Jumat (10/11/2023) melawan Ekuador.

Ajang ini sebenarnya digelar di Peru, namun dibatalkan karena negara tersebut belum siap dalam segi fasilitas, sementara Indonesia batal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

FIFA pun menunjuk Indonesia sebagai pengganti Peru, sehingga berhak mendapat satu slot di babak penyisihan grup.

Baca Juga: Ambisi Besar Pemain Keturunan Batak di Piala Dunia U-17 2023: Bawa Timnas U-17 Indonesia Terbang Tinggi

Timnas U-17 Indonesia sudah dibentuk, Bima Sakti sebagai pelatihnya dan komposisi pemain diambil dari Timnas U-16 Indonesia.

Saat ini persiapan tengah dimatangkan, Bima Sakti tentu tak ingin Indonesia hanya sebagai tim pemeriah saja.

Kepastian Indonesia berlaga di Piala Dunia U-17 2023 juga menjadikan Skuad Garuda Asia sebagai satu-satunya wakil Asia Tenggara (ASEAN).

Tak disangka hal itu membuat negara tetangga kepanasan, Malaysia dan Vietnam secara kompak terang-terangan iri terhadap prestasi Indonesia ini.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X