Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Australia Mundur, FIFA Umumkan Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

By Ragil Darmawan - Rabu, 1 November 2023 | 10:12 WIB
Trofi Piala Dunia diperebutkan setiap 4 tahun.
AFP
Trofi Piala Dunia diperebutkan setiap 4 tahun.

SUPERBALL.ID - Arab Saudi muncul sebagai pemenang dalam perlombaan singkat untuk memperebutkan hak tuan rumah Piala Dunia 2034.

Hal itu menyusul keputusan Australia baru-baru ini yang mengundurkan diri dalam pengajuan sebagai tuan rumah pesta sepak bola terbesar dunia tersebut.

"Kami telah membatalkan niat kami untuk mengajukan tawaran hak menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2034 setelah mempertimbangkan semua faktor," bunyi pernyataan Asosiasi Sepak Bola Australia (FA).

"Dan kami sampai pada kesimpulan untuk tidak melakukannya."

"Kami mendoakan FIFA dan tuan rumah Piala Dunia FIFA 2034 meraih kesuksesan terbesar demi kebaikan olahraga ini dan bagi semua orang yang mencintai olahraga kita."

Meski begitu, Australia menyatakan niatnya untuk menjadi tuan rumah Piala Asia Wanita 2026 dan Piala Dunia Antarklub 2029.

"Kami yakin, kami ada di dalam posisi yang kuat untuk menjadi tuan rumah internasional wanita tertua di dunia, yaitu Piala Asia Wanita 2026," ujar mereka.

"Dan kemudian kami menyambut tim terbaik di dunia untuk Piala Dunia Antarklub 2029."

Baca Juga: Keluar dari Koalisi Australia, Indonesia Susul Vietnam dan Malaysia Jadikan Arab Saudi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Mundurnya Australia membuat Arab Saudi tak lagi memiliki pesaing dan menjadi satu-satunya negara yang menjadi calon tuan rumah Piala Dunia 2034.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X