Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Netizen Wajib Tahu, Tabiat Fan Timnas yang Bikin Shin Tae-yong Betah di Indonesia

By Eko Isdiyanto - Senin, 6 November 2023 | 11:07 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

SUPERBALL.ID - Sikap masyarakat Indonesia terhadap Shin Tae-yong sebagai pelatih tim nasional menjadi sorotan publik Korea Selatan, fakta menarik pun terungkap.

Pengabdian Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia sudah mendekati akhir meski sudah diperpanjang dalam jangka waktu pendek.

Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia seharusnya selesai pada akhir Desember 2023, namun diperpanjang oleh PSSI hingga Juni 2024.

Secuil kisah perjalanan diceritakan Shin Tae-yong kepada publik Korea Selatan, bagaimana ia membangun Timnas Indonesia dari keterpurukan.

Hingga secara tak sadar eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia itu merasa betah dan nyaman tinggal di Tanah Air.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Media Irak Soroti 9 Pemain Timnas Indonesia, 2 Tak Dipanggil Shin Tae-yong

"Pertama, saat saya pertama kali ke sana, sepak bola Indonesia berada di pinggiran," ucap Shin Tae-yong dikutip dari Best Eleven.

"Tim ini turun ke peringkat 175 dalam ranking FIFA, dan ketika saya mengajari mereka satu per satu, saya bisa melihat para pemain mengikuti dan kepolosan unik orang Indonesia."

"Saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa saat melihat masyarakat Indonesia mempercayai dan mengikuti saat kami berlatih bersama di satu ruangan."

"Baru-baru ini, saya (Timnas Indonesia) naik ke peringkat 145 dalam peringkat FIFA, dan saya merasakan pencapaian."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, besteleven.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X