Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ekuador Diperkuat Rekan Setim Jonathan Bauman, Bima Sakti Tak Gentar Akui Sudah Kantongi Ini

By Eko Isdiyanto - Kamis, 9 November 2023 | 22:56 WIB
Bima Sakti saat memimpin sesi latihan timnas U-17 Indonesia di Stadion 10 November, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (9/11/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bima Sakti saat memimpin sesi latihan timnas U-17 Indonesia di Stadion 10 November, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (9/11/2023).

SUPERBALL.ID - Ekuador menjadi lawan pertama Timnas U-17 Indonesia di fase Grup A Piala Dunia U-17 2023, Bima Sakti antusias menyambutnya dan tak sedikit pun gentar.

Duel Timnas U-17 Indonesia melawan Ekuador digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (10/11/2023).

Pertandingan yang sekaligus menjadi awal terciptanya sejarah bagi Indonesia di kancah Piala Dunia meski baru di bawah usia 17 tahun.

Ekuador bukan lawan sembarangan, timnas U-17 mereka pernah lolos ke perempat final Piala Dunia U-17 edisi 1995 dan 2015 lalu.

Langkah mereka harus terhenti di tangan Argentina dan Meksiko, tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi skuad Garuda Asia.

Baca Juga: Hadapi Timnas U-17 Indonesia di Laga Pertama Piala Dunia U-17 2023, Pelatih Ekuador Tak Gentar dengan Tekanan Suporter

Mengingat Ekuador juga membawa skuad terbaiknya ke Indonesia, seperti salah satunya Allen Obando yang bermain di klub kasta tertinggi Liga Ekuador.

Allen Obando tercatat sebagai pemain Barcelona SC di Liga Ekuador, sosoknya juga merupakan rekan satu tim Jonathan Bauman, eks pemain Persib Bandung.

Di musim ini Allen sudah mencatat 7 pertandingan dan berhasil mencetak satu gol, posisinya sebagai striker tentu jadi ancaman nyata Bima Sakti.

Meski begitu Bima Sakti mengaku tak gentar dengan persiapan matang yang sudah dilakukan, analisa performa lawan pun sudah dilakukan.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X