Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Fakta Berbeda dari PSSI soal Rumput JIS yang Dikritik Jelek: Bagus Kok, Mirip yang di Inggris!

By Eko Isdiyanto - Minggu, 12 November 2023 | 13:27 WIB
Suasana di Jakarta International Stadium atau Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, Selasa (4/7/2023) siang.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Suasana di Jakarta International Stadium atau Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, Selasa (4/7/2023) siang.

SUPERBALL.ID - Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, membeberkan fakta di balik kritik terhadap rumput Jakarta International Stadion (JIS) di Piala Dunia U-17 2023.

Rumput Stadion JIS panen kritik dari warganet usai menggelar laga fase grup antara Kaledonia Baru melawan Inggris, Sabtu (11/11/2023).

Bukan skor besar yang tercipta di laga tersebut saat Inggris menggilas Kaledonia baru tanpa ampun dengan skor sangat telak 10-0.

Perhatian warganet Tanah Air justru tertuju pada kondisi rumput Stadion JIS yang disebut baru saja mengalami renovasi sebelum Piala Dunia U-17 2023.

Venue tersebut tidak memberi kesan yang manis bagi warganet usai dirasa tak sedap dipandang mata, lain seperti venue lainnya.

Baca Juga: Dukungan Suporter Indonesia Bikin Pelatih Iran Terharu Usai Tumbangkan Brasil: Saya Angkat Topi!

Seperti di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Si Jalak Harupat Bandung dan Stadion Manahan Solo yang lebih elok ketika dilihat.

Stadion JIS terlihat memiliki rumput yang sedikit tercampur dengan tanah, padahal rumput stadion ini baru mengalami renovasi hingga miliaran rupiah.

Meski begitu, PSSI memiliki pandangan tersendiri, Arya Sinulingga bahkan membeberkan fakta di balik kritik terhadap Stadion JIS.

Menurutnya, rumput Stadion JIS membuat para pemain Timnas Inggris nyaman dalam bermain hingga bahkan berdampak pada gelontoran gol Singa Muda.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X