Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Vietnam Rendahkan Timnas Indonesia: Underdog Kualifikasi Piala Dunia 2026

By Eko Isdiyanto - Selasa, 14 November 2023 | 21:57 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat memimpin latihan di kompleks sekitar Stadion Internasional Basra, Irak, Minggu (12/11/2023).
PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat memimpin latihan di kompleks sekitar Stadion Internasional Basra, Irak, Minggu (12/11/2023).

SUPERBALL.ID - Serba-serbi Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, media Vietnam anggap skuad Garuda sebagai underdog di antara tim-tim kuat.

Timnas Indonesia akan selalu menjadi komoditi panas bahan pemberitaan media Vietnam seiring kesuksesan yang diraih.

Publik Vietnam turut memantau bagaimana Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong mengalami peningkatan pesat.

Khususnya dan yang utama dalam peringkat FIFA terkini, dari posisi ke-170-an hingga saat ini berada di peringkat ke-145 dunia.

Hal itu dirasa menjadi modal yang sangat berharga bagi skuad Garuda, hingga dijuluki underdog di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U-17 2023 - Duet Wonderkid Chelsea dan Man City Bawa Inggris Comeback atas Iran

Meski terkesan merendahkan Timnas Indonesia, media Vietnam menganggap tim asuhan Shin Tae-yong paling lemah di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Timnas Indonesia tak gentar meski harus bertemu tim terkuat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia," tulis Soha.vn.

"Indonesia akan menjadi tamu Irak pada 16 November, dari segi kelas tuan rumah memiliki peringkat lebih tinggi di susul Vietnam, Indonesia dan Filipina.

"Sangat jelas Indonesia berperan sebagai underdog dan harus bermain tandang dengan banyak kesulitan yang menghadang." imbuh mereka.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X