Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Jadwal Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023, Tiga Wakil Asia Bertemu Lawan Tangguh

By Ragil Darmawan - Minggu, 19 November 2023 | 11:06 WIB
Piala Dunia U-17 2023 berlangsung di 4 kota di Indonesia pada 10 November-2 Desember 2023.
TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM
Piala Dunia U-17 2023 berlangsung di 4 kota di Indonesia pada 10 November-2 Desember 2023.

SUPERBALL.ID - Seluruh tim peserta telah memainkan tiga pertandingan selama fase grup Piala Dunia U-17 2023.

Pertandingan di Grup E dan F pada Sabtu (18/11/2023) malam WIB menjadi penutup fase grup sekaligus penentuan tim mana saja yang lolos ke babak 16 besar.

Hasilnya, tim yang lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup yaitu Maroko, Spanyol, Inggris, Argentina, Prancis, dan Jerman.

Kemudian tim-tim yang finis sebagai runner-up grup adalah Ekuador, Mali, Brasil, Senegal, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Sementara empat tim yang berhak lolos ke 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik yakni Iran, Jepang, Uzbekistan dan Venezuela.

Timnas U-17 Indonesia selaku tuan rumah sekaligus tim debutan gagal melanjutkan perjalanan mereka di Piala Dunia U-17 2023.

Tim besutan Bima Sakti itu hanya mengantongi 2 poin selama fase grup dan berada di urutan keenam dalam daftar klasemen peringkat tiga terbaik.

Meski tersingkir, penampilan Timnas U-17 Indonesia yang bermain imbang kontra Ekuador dan Panama mendapat pujian dari beberapa pihak, termasuk media Vietnam.

"Kekalahan 1-3 dari Maroko U-17 di laga terakhir Grup A membuat Indonesia U-17 kehilangan keunggulan dan harus berpisah lebih awal dari babak penyisihan grup," tulis dalam artikel Thethao247.vn.

"Namun, mendapatkan 2 poin setelah 3 pertandingan juga membantu wakil Asia Tenggara itu mencetak sejarah dalam partisipasi pertamanya di kancah dunia."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X