Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Netizen Malaysia Ngamuk Dikatai Masuk Grup Mudah: Indonesia Pot Berapa?

By Eko Isdiyanto - Minggu, 26 November 2023 | 19:49 WIB
Timnas Malaysia merosot tiga tangga di ranking FIFA per tanggal 26 Oktober 2023.
FAM.ORG.MY
Timnas Malaysia merosot tiga tangga di ranking FIFA per tanggal 26 Oktober 2023.

SUPERBALL.ID - Publik Malaysia ngamuk tak terima tim nasional mereka dikatai masuk grup mudah di Kualifikasi Piala Dunia 2026, fan Indonesia diminta sadar diri.

Sikap ini muncul sebagai respons konten akun TikTok sport_corner.id yang menyebut Malaysia tergabung grup lemah jika dibandingkan dengan Timnas Indonesia.

Timnas Malaysia tergabung di Grup D bersama Kirgistan, Oman dan Taiwan, sedangkan Timnas Indonesia berada di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong ini tergabung bersama Irak, Vietnam dan Filipina, sport_corner.id menyebut lawan Indonesia beda kelas dengan Malaysia.

"Timnas Indonesia dan Malaysia beda nasibnya di pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia," bunyi narasi akun TikTok tersebut.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026 Sudah, Malaysia Diprediksi Bakal Bikin Kejutan Lagi di Piala Asia 2023

"Saat Indonesia kebantai 1-5 lawan Irak, Malaysia justru menang 4-3. Memang lawannya beda kelas sama Irak, Malaysia cuman menang lawan Kirgistan.

"Tapi bila ngomong, bila diperhatiin, kenapa lawan-lawan Malaysia di kualifikasi lebih mudah daripada Indonesia ya.

"Saat Indonesia harus menghadapi Irak, Vietnam dan Filipina, Malaysia cuman lawan Oman, Kirgistan sama Taiwan." imbuhnya.

Pernyataan itu ternyata membuat netizen Malaysia meradang dan seolah tak terima, beberapa alasan pun dilontarkan sebagai respons.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, makanbola.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X