Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pelatih Baru Thailand Ditawari Kontrak 3 Tahun Tapi Nyatanya Cuma 3 Bulan, Kena Prank?

By Eko Isdiyanto - Selasa, 28 November 2023 | 13:32 WIB
Pelatih baru Thailand, Masatada Ishii
SIAM SPORT
Pelatih baru Thailand, Masatada Ishii

SUPERBALL.ID - Fakta mengejutkan pelatih baru Timnas Thailand, Masatada Ishii, yang ternyata cuma diberi kontrak selama tiga bulan oleh federasi.

Matasada Ishii muncul sebagai sosok pengganti Alexandre Polking yang dipecat Federasi Thailand usai hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meski berhasil memetik kemenangan atas Singapura usai kalah dari China, tak cukup bisa menyelamatkan karier Alexandre Polking di Timnas Thailand.

Sosok yang akrab disapa Mano Polking itu akhirnya angkat kaki dari jabatan pelatih dan posisinya digantikan pelatih asal Jepang, Matasada Ishii.

Namun, betapa mengejutkannya Matasada Ishii saat mengetahui ia hanya dikontrak selama 3 bulan, padahal dalam proposal diberi tawaran 3 tahun.

Baca Juga: Begini Respons Pelatih Malaysia Dengar Kabar Mano Polking Dipecat dari Timnas Thailand

Hal ini terjadi bukan tanpa alasan, usut punya usut kontrak 3 bulan untuk Matasada Ishii berkaitan dengan habisnya masa jabatan Presiden Federasi Thailand.

Jabatan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompunmuang, hanya menyisakan 3 bulan setelah sempat mengundurkan diri pasca insiden SEA Games 2023.

Somyot Poompunmuang masih akan menjabat Presiden FAT hingga Februari 2024 dan disebut tidak akan mencalonkan diri kembali.

Dilansir SuperBall.id dari Siamsport, Nualphan Lamsam alias Madam Pang selaku manajer Timnas Thailand awalnya mengusulkan Masatada Ishii dikontrak selama tiga tahun.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Siamsport.co.th, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X