Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Vietnam Nyinyir Indonesia: Mau Pakai Skuad Naturalisasi Super?

By Eko Isdiyanto - Kamis, 30 November 2023 | 11:53 WIB
Skuad timnas Indonesia saat melawan Filipina, Selasa (21/11/2023).
PSSI
Skuad timnas Indonesia saat melawan Filipina, Selasa (21/11/2023).

SUPERBALL.ID - Publik Vietnam kagum dengan rajinnya Indonesia melakukan naturalisasi pemain, pujian pun dilontarkan meski berbau ejekan.

Otak-atik skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 masih jadi sorotan menarik salah satu lawan di babak penyisihan grup sekaligus rival di Asia Tenggara, Vietnam.

Timnas Indonesia dan tergabung bersama Vietnam di Grup D Piala Asia 2023, dua tim ASEAN ini akan berjumpa tim kuat Asia, Jepang dan Irak.

Meski begitu Vietnam justru menaruh perhatian lebih ke Timnas Indonesia, bagaimana Shin Tae-yong membangun skuad terbaik untuk Piala Asia 2023.

Termasuk penggunaan pemain naturalisasi, hal ini sangat disorot publik Vietnam dan bahkan mereka sudah memberi julukan spesial untuk skuad Garuda.

Baca Juga: Kompatriot Shin Tae-yong Beri Peringatan untuk Pelatih Vietnam Jelang Piala Asia 2023

Salah satu media Vietnam, Soha.vn percaya aktifnya Timnas Indonesia mencari pemain keturunan dan naturalisasi tak lepas dari dua aktor intelektual.

Yakni Ketum PSSI, Erick Thohir dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Federasi Sepak Bola Indonesia aktif mencari pemain keturunan Indonesia yang berlatih dan bermain di Eropa," tulis Soha.vn.

"Banyak undangan yang dilayangkan dan banyak pemain yang setuju bermain untuk tim Indonesia.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X