Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Malaysia Pamer Ranking FIFA, Indonesia Diejek Cuma Jadi Pembantu Irak

By Eko Isdiyanto - Kamis, 30 November 2023 | 19:45 WIB
Bomber Timnas Malaysia, Darren Lok (kanan), berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Taiwan.
FAM
Bomber Timnas Malaysia, Darren Lok (kanan), berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Taiwan.

SUPERBALL.ID - Hasil cemerlang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bikin Malaysia bangga pamer ranking FIFA sembari mengejek Indonesia lewat istilah pembantu.

Timnas Malaysia mengalami lonjakan besar di peringkat FIFA dunia, total tujuh tangga dilangkahi skuad asuhan Kim Pan-gon usai Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad berjuluk Harimau Malaya itu diklaim tengah jadi sorotan dunia sebagai tim luar biasa dari Asia Tenggara yang tidak bisa disepelekan sebalah mata dunia.

Pundi-pundi poin FIFA diraup Malaysia mulai dari kemenangan atas peringkat ke-102 dunia, Kirgistan dengan raihan +15,49 poin.

Capaian itu membuat Malaysia berada di peringkat ke-130 dari peringkat sebelumnya yakni 137 dunia, tak berhenti sampai di situ.

Baca Juga: Pengubur Mimpi Timnas Indonesia di Piala AFF Akui Malaysia Alami Perkembangan Positif

Torehan poin kembali didapat saat Malaysia menggilas Taiwan, tambahan +10,66 poin FIFA membawa Malaysia kembali melonjak satu tingkat.

Sementara itu pembaharuan terbaru FIFA memastikan Malaysia berhasil mengumpulkan +26,1 poin dan membuat mereka melonjak tujuh tangga.

Kini skuad kebangsaan Negeri Jiran itu berada di peringkat ke-130 dunia dengan raihan 1.112,9 poin, hal ini cukup mereka sombongkan.

Menariknya rasa bangga itu diumbar berbarengan dengan ejekan terhadap Timnas Indonesia yang berperan sebagai pembantu Irak.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, makanbola.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.