Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Naturalisasi Selesai Pekan Depan, Vietnam Bakal Punya Kiper Naturalisasi Asal Republik Ceska

By Eko Isdiyanto - Jumat, 1 Desember 2023 | 11:05 WIB
Calon kiper naturalisasi, Filip Nguyen, menjadi sorotan fans Vietnam saat menyanyikan lagu kebangsaan.
FACEBOOK.COM/VLOGMINHHAI
Calon kiper naturalisasi, Filip Nguyen, menjadi sorotan fans Vietnam saat menyanyikan lagu kebangsaan.

SUPERBALL.ID - Timnas Vietnam asuhan Philippe Troussier bakal segera mendapatkan jasa pemain naturalisasi asal Republik Ceska berposisi sebagai penjaga gawang.

Kabar bahagia untuk Philippe Troussier, kiper asal Republik Ceska keturunan Vietnam yakni Filip Nguyen selangkah lagi bakal memperkuat timnas berjuluk The Golden Stars.

Kepastian itu didapat setelah proses naturalisasi Filip Nguyen memasuki tahap akhir, kewarganegaraan Vietnam pun segera ia dapat.

Dengan begitu, syarat memperkuat Timnas Vietnam telah dipenuhi oleh pesepak bola yang saat ini sudah berusia 31 tahun tersebut.

Tentu menjadi kabar yang membahagiakan untuk Philippe Troussier, juru latih asal Prancis ini bisa segera mendaftarkan pemainnya ke Piala Asia 2023.

Baca Juga: Hasil Piala AFC - Menang Besar, Saddil Ramdani cs Kubur Mimpi Wakil Vietnam dan PSM Makassar

Meski begitu, perlu dicatat bahwa batas waktu pengiriman dokumen untuk mendaftarkan pemain ke AFC hanya sampai tanggal 12 Desember.

Akan tetapi, pemberitaan media lokal Vietnam (Soha.vn) menyebut proses naturalisasi Filip Nguyen akan selesai pada pekan depan.

Tak cuma Troussier yang diklaim senang dengan itu, sederet pakar lokal sepak bola Vietnam menyambut positif kehadiran Filip Nguyen.

Meski kariernya di level klub Eropa tidak begitu impresif, hingga memutuskan bermain di Liga Vietnam bersama CAHN Club.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X