Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Misteri Bayaran Fantastis Radja Nainggolan, Dulu Ketum PSSI Pernah Janjikan Regulasi Ini

By Eko Isdiyanto - Jumat, 1 Desember 2023 | 18:03 WIB
Figur pesepak bola keturunan Indonesia-Belgia, Radja Nainggolan, saat hadir dalam sesi jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (8/11/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Figur pesepak bola keturunan Indonesia-Belgia, Radja Nainggolan, saat hadir dalam sesi jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (8/11/2023).

SUPERBALL.ID - Kedatangan Radja Nainggolan ke Liga 1 2023 memunculkan banyak misteri, salah satunya terkait nominal bayaran eks pemain Internazionale Milan itu.

Sebelum dipastikan bermain di Liga 1 2023 bersama Bhayangkara FC, Radja Nainggolan terakhir tercatat di Serie B Liga Italia berstatus pemain SPAL.

Saat itu gaji yang didapat Radja Nainggolan masih terbilang cukup tinggi yakni mencapai 500 ribu euro atau sekitar Rp8,4 miliar.

Sementara itu Kombes Sumardji selaku Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC enggan membeberkan detail gaji Nainggolan.

Sumardji merasa urusan dapur mengenai nilai kontrak Radja Nainggolan tidak perlu dipublikasikan dan dibeberkan ke media.

Baca Juga: Legenda Belgia Keturunan Batak Turun Tangan Semangati Timnas U-17 Indonesia, Auto Menang Lawan Panama?

"Kalau berkaitan dengan nilai kontrak dari Radja sendiri, tentu tidak perlu saya sampaikan di media," ucap Kombes Sumardji.

"Karena itu adalah bagian dari dapur kami. Kami sudah sepakat dan sudah sama-sama menerima.

"Artinya ada kewajiban klub kepada Radja dan kewajiban Radja kepada kami. Saya kira tidak perlu saya sampaikan ke media," imbuhnya.

Meski diam soal gaji pemain Belgia keturunan Indonesia itu, Sumardji tak menampik adanya pengeluaran fantastis Bhayangkara FC untuk pemain yang direkrut.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SupeBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.