Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Penyebab FIFA Gagalkan Naturalisasi Jaden Montnor, Padahal Punya Keturunan Indonesia

By Eko Isdiyanto - Selasa, 12 Desember 2023 | 09:46 WIB
Pemain keturunan Indonesia, Jaden Sean Montnor
Instagram
Pemain keturunan Indonesia, Jaden Sean Montnor

SUPERBALL.ID - Sosok Jaden Sean Montnor tengah ramai dibicarakan publik sepak bola Tanah Air setelah rencana naturalisasinya digagalkan FIFA.

Ramainya isu rencana naturalisasi PSSI terhadap sosok Jaden Sean Montnor bahkan sampai menembus kancah luar negeri, publik Vietnam salah satunya.

Publik Vietnam lewat salah satu media lokalnya menyoroti nasib Indonesia yang ternyata tidak bisa melakukan naturalisasi Jaden Montnor dalam waktu dekat.

Dan penyebab utama Indonesia dalam hal ini PSSI tidak bisa melakukan naturalisasi terhadap Jayden berasal dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

FIFA secara tidak langsung menjegal langkah Indonesia untuk Jaden karena regulasi yang diterapkan meski riwayat sang pemain yang sebenarnya menguntungkan.

Baca Juga: Piala Asia 2023 - Pelatih Vietnam Sakit Kepala, Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia dan Irak Jadi Biang Kerok

Jaden Montnor sebenarnya memiliki garis keturunan Indonesia dari buyutnya, namun hal itu tak cukup membuat proses naturalisasi bisa berjalan dalam waktu dekat.

Regulasi FIFA menyebutkan bahwa proses perpindahan asosiasi bisa dilakukan jika sang pemain memiliki darah keturunan dari ibu, ayah, kakek dan nenek.

Sedangkan FIFA tidak bisa memberikan jalan untuk proses pemberian asosiasi pemain apabila pemain itu memiliki darah keturunan dari buyut.

FIFA memberikan izin naturalisasi Jaden dalam waktu dekat jika sosoknya lahir di Indonesia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X