Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Merusak Citra Liga Vietnam, Eks Asisten Shin Tae-yong Terancam Hukuman Berat

By Eko Isdiyanto - Selasa, 12 Desember 2023 | 11:03 WIB
Pelatih CAHN, Gong Oh-kyun (kiri), melepas jasnya ketika terlibat keributan dengan pemain Nam Dinh di Liga Vietnam.
SOHA.VN
Pelatih CAHN, Gong Oh-kyun (kiri), melepas jasnya ketika terlibat keributan dengan pemain Nam Dinh di Liga Vietnam.

SUPERBALL.ID - Buntut insiden baku hantam di Liga Vietnam, Gong Oh-kyun yang merupakan mantan asisten Shin Tae-yong dilaporkan ke Komite Disiplin (Komdis) dan terancam dihukum.

Kiprah awal Gong Oh-kyun di Liga Vietnam sudah ternoda lewat insiden baku hantam pada laga pekan keempat kompetisi musim 2023/2024.

Tepatnya di laga Nam Dinh FC melawan CAHN FC di Stadion Thien Truong yang terletak di Provinsi Nam Dinh, Kota Thien Truong.

Insiden memalukan itu terjadi pada menit ke-33, di saat Nam Dinh FC mendapat kesempatan melakukan lemparan bola ke dalam lapangan.

Gong Oh-kyun coba mengulur waktu dengan menghalangi laju bola yang diberikan ball boy kepada pemain Nam Dinh dengan kakinya.

Baca Juga: Reaksi Media Vietnam Usai AFC Soroti Kapten Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023

Tran Van Kien yang akan mengambil bola tampak tersulut emosinya karena merasa dihalangi, sikutan pun ia lancarkan ke dada pelatih CAHN FC itu.

Gong Oh-kyun yang tak terima menunjukkan amarahnya, ia sempat protes ke wasit sebelum membuka jasnya dan menantang Van Kien untuk berkelahi.

Keributan pun pecah, empat wasit turun tangan dibantu dengan pemain dan staf kedua klub yang bertanding untuk memisahkan keduanya.

Dua kartu kuning dikeluarkan sebagai peringatan untuk Gong Oh-kyun dan Van Kien.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X