Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Wasit Dihajar Presiden Klub hingga Babak Belur, Liga Turki Dihentikan

By Ragil Darmawan - Selasa, 12 Desember 2023 | 17:30 WIB
Wasit Halil Umut Meler babak belur usai menjadi korban kekerasan pasca memimpin pertandingan, seluruh liga di Turki dihentikan.
SPORTBIBLE.COM
Wasit Halil Umut Meler babak belur usai menjadi korban kekerasan pasca memimpin pertandingan, seluruh liga di Turki dihentikan.

SUPERBALL.ID - Presiden klub Ankaragucu Faruk Koca menghajar wasit Halil Umut Meler menyusul hasil imbang 1-1 timnya dengan Rizespor dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Turki, Selasa (12/12/2023) dini hari WIB.

Dua orang ditahan karena fans juga menyerang wasit, sementara perintah penahanan dikeluarkan untuk Koca

Akibatnya, pertandingan di semua liga sepak bola Turki telah ditangguhkan tanpa batas waktu oleh pihak asosiasi.

Faruk Koca, yang merupakan presiden Ankaragucu, berlari ke lapangan dan memukul wasit Halil Umut Meler setelah pertandingan berakhir.

Ankaragucu sempat memimpin pertandingan berkat gol Olimpiu Morutan di menit ke-14.

Namun kemenangan Ankaragucu yang sudah di depan mata harus sirna di menit 90+7 saat Adolfo Gaich mencetak gol penyeimbang bagi Rizespor.

Pendukung Ankaragucu tampak menyerbu lapangan usai pertandingan dan Meler juga ditendang saat dia terjatuh, meski tidak jelas siapa penyerangnya.

Meler akhirnya berhasil sampai ke ruang ganti dengan bantuan polisi.

Dalam pernyataan yang dirilis beberapa jam setelah pertandingan, Federasi Sepak Bola Turki mengecam tindakan brutal tersebut.

"Serangan yang tidak manusiawi dan tercela ini dilakukan terhadap semua orang pemangku kepentingan Sepak Bola Turki," bunyi dalam rilis itu.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SkySports.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X