Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Pelatih Vietnam Sebut di Timnas Jepang Ada Pemain yang Selevel Lionel Messi

By Ragil Darmawan - Rabu, 13 Desember 2023 | 11:26 WIB
Aksi winger Takefusa Kubo menggiring bola saat memperkuat Timnas Jepang.
THE-AFC.COM
Aksi winger Takefusa Kubo menggiring bola saat memperkuat Timnas Jepang.

SUPERBALL.ID - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru-baru ini menyebutkan nama pemain Timnas Jepang yang paling patut diwaspadai di Piala Asia 2023 yakni winger Takefusa Kubo.

Meski usianya masih muda, dengan prestasi gemilang yang diraih Kubo di klub-klub Eropa dan Timnas Jepang, AFC yakin Takefusa Kubo akan menjadi andalan skuad asuhan pelatih Hajime Moriyasu di Piala Asia mendatang.

Takefusa Kubo saat ini bermain untuk klub asal Spanyol, Real Sociedad.

Sejak usia 10 tahun, Kubo diterima di fasilitas pelatihan pemain muda yang terkenal di Barcelona (La Masia).

Setelah itu, Kubo kembali ke Jepang pada tahun 2015 dan melakukan debut bersama FC Tokyo di J-League saat usianya baru 15 tahun.

Prestasi tersebut membuat Kubo diundang oleh banyak klub Eropa.

Dia telah bermain untuk Real Madrid, Real Mallorca, Villarreal, dan Getafe meski tidak mencapai terlalu banyak kesuksesan.

Baca Juga: AFC Kirim Peringatan kepada Timnas Indonesia dan Vietnam Jelang Piala Asia 2023

"Takefusa Kubo memasuki kancah sepak bola global dengan segudang potensi dan pemain sayap Jepang berusia 22 tahun ini benar-benar memenuhi janjinya dalam beberapa waktu terakhir," tulis AFC dalam artikelnya.

"Angka-angka mengesankan Kubo akan menjadi musik di telinga pelatih kepala Jepang Hajime Moriyasu saat Tim Samurai Biru ingin melangkah lebih jauh di Piala Asia 2023 di Qatar setelah finis sebagai runner-up pada edisi 2019."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X