Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Timnas Indonesia Ketinggian Mimpi, Shin Tae-yong Cuma Peduli Hal Ini

By Eko Isdiyanto - Kamis, 21 Desember 2023 | 15:20 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Le Meridien, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Le Meridien, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

SUPERBALL.ID - Kehadiran Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dipandang remeh media Arab, Shin Tae-yong tak peduli hanya fokus dengan target.

Mimpi besar yang dibawa Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 dipandang sebelah mata salah satu media kondang asal Timur Tengah.

Dalam salah satu artikel yang diterbitkan, Al Jazeera menilai Timnas Indonesia cuma punya mimpi besar untuk Piala Asia 2023.

Sayangnya, mimpi besar itu tidak ditopang dengan skuad mumpuni karena hanya bermodal kemampuan seadanya ketimbang kontestan lainnya.

Jika melihat dari ranking FIFA kontestan Piala Asia 2023 memang tak bisa dipungkiri, Skuad Garuda menjadi tim berperingkat terendah.

Baca Juga: Menilik Persiapan 3 Pesaing Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023

Namun satu hal patut dibanggakan, tim besutan Shin Tae-yong lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah melalui babak kualifikasi.

Di putaran final kompetisi tersebut, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Vietnam dan Irak sebagai lawannya.

"Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, ambisi besar tapi kemampuan seadanya," tulis Al Jazeera.

"Timnas Indonesia bercita-cita untuk mengakhiri babak penyisihan grup untuk mencapai babak selanjutnya di Piala Asia."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X