Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Respons Vietnam Usai Stadion Mereka Disebut Terburuk di Dunia oleh Media Indonesia

By Eko Isdiyanto - Minggu, 24 Desember 2023 | 09:58 WIB
Stadion Ninh Binh dikritik sebagai yang terburuk di dunia.
THETHAO247.VN/FOOTBALL GROUND MAP
Stadion Ninh Binh dikritik sebagai yang terburuk di dunia.

SUPERBALL.ID - Vietnam tak bisa mengelak dari kenyataan usai Stadion Ninh Binh disebut sebagai stadion paling buruk di dunia oleh salah satu media Indonesia.

Vietnam menjadi salah satu kekuatan terbesar sepak bola Asia Tenggara, bahkan levelnya saat ini berada di atas Timnas Indonesia dan Thailand.

Hal tersebut terbukti dari peringkat FIFA Timnas Vietnam saat ini, skuad berjuluk The Golden Star kini duduk di posisi ke-96 dunia.

Thailand berada di peringkat ke-113, sementara Timnas Indonesia di peringkat ke-146, meski begitu Vietnam tetap saja memiliki kekurangan.

Infrastruktur menjadi masalahnya, Vietnam dinilai tidak memiliki stadion yang memadai untuk menggelar pertandingan internasional.

Baca Juga: Vietnam Bantah Bakal Tiru Cara Pelatih Brasil untuk Umumkan Skuadnya di Piala Asia 2023

Sorotan dilontarkan salah satu media Indonesia, yang menempatkan Stadion Ninh Binh sebagai stadion paling buruk di dunia.

Jika melihat riwayatnya, Stadion Ninh Binh memang memiliki banyak kekurangan tak hanya dari segi rumput lapangan tetapi juga fasilitas.

Padahal gelontoran dana melimpah sempat diguyur untuk renovasi salah satu stadion tempat digelarnya SEA Games ke-22 pada 2003.

Namun, karena terbengkalai dan tidak terawat membuat Stadion Ninh Binh benar-benar dalam kondisi yang memprihatinkan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X