Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas Indonesia Dibantai, PSSI Salahkan Pemain Tapi Shin Tae-yong...

By Eko Isdiyanto - Rabu, 3 Januari 2024 | 14:28 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Le Meridien, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Le Meridien, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

SUPERBALL.ID - Buntut kekalahan telak Timnas Indonesia dari Libya di laga uji coba di Turki, bikin Arya Sinulingga naik darah sampai keluarkan ultimatum.

Laga uji coba pertama Timnas Indonesia di Turki melawan Libya pada Selasa (2/1/2024) berakhir kekalahan telak skuad Garuda.

Timnas Indonesia dibabat 4 gol tanpa balas oleh peringkat ke-120 FIFA, kekalahan ini membuat Arya Sinulingga naik darah.

Hasil melawan Libya dirasa tak sesuai ekspektasi, namun masih ada satu laga yang akan dilakoni skuad Garuda melawan tim sama.

Pertandingan kedua melawan Libya digelar pada Jumat (5/1/2024) di tempat yang sama, Shin Tae-yong kena ultimatum PSSI.

Baca Juga: Kontras dengan Timnas Indonesia, Iran Bawa 12 Pemain Usia 30 Tahun ke Atas di Piala Asia 2023

Lewat Arya Sinulingga yang melihat banyak kesalahan dilakukan para pemain Timnas Indonesia, gol demi gol Libya berasal dari itu.

Laga kedua melawan Libya cukup penting karena berdampak pada perolehan poin FIFA, karena itu Shin Tae-yong diminta tidak bereksperimen lagi.

Eksperimen pelatih asal Korea di laga pertama gagal total, evaluasi secepatnya diharapkan segera dilakukan agar ditemukan solusi.

Guna mengatasi permasalahan skuad Garuda jelang berlaga di turnamen bergengsi pekan depan, Piala Asia 2023.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X