Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Pakar Irak Prediksi Vietnam Lolos ke 16 Besar, Timnas Indonesia Enggak

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 6 Januari 2024 | 13:56 WIB
Suasana pertandingan antara timnas Indonesia vs Libya pada laga uji coba di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki pada Jumat (5/1/2024).
PSSI
Suasana pertandingan antara timnas Indonesia vs Libya pada laga uji coba di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki pada Jumat (5/1/2024).

SUPERBALL.ID - Pakar sepak bola asal Irak Nashat Akram menjagokan Vietnam lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 ketimbang Timnas Indonesia.

Nashat Akram memprediksi 16 tim yang akan lolos dari babak penyisihan grup Piala Asia 2023, Vietnam satu-satunya perwakilan ASEAN.

Vietnam jadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang dinilai bakal tampil menonjol di Piala Asia 2023, begitulah keyakinan Nashat Akram.

Disiarkan langsung melalui saluran televisi lokal Irak, Alkass TV, sosok yang juga legenda sepak bola Irak itu memprediksi siapa saja yang bakal lolos dari fase grup.

Nashat Akram saat ini berusia 40 tahun, semasa aktif bermain ia merupakan gelandang andalan Timnas Irak yang tak tergantikan.

Baca Juga: Hasil Laga Uji Coba - Sempat Unggul Lebih Dulu, Timnas Indonesia Kalah Tipis dari Libya

Sosoknya pernah membawa Irak merengkuh gelar juara Piala Asia 2007, tak heran suaranya cukup diperhitungkan dalam menganalisa kompetisi.

Menurut Akram, dari 16 kontestan yang melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023, tiga di antaranya berasal dari Grup D.

Grup D Piala Asia 2023 berisi Jepang, Irak, Vietnam dan Indonesia, dua nama terakhir adalah wakil ASEAN yang tergabung di grup tersebut.

Menariknya, hanya ada satu wakil ASEAN yang akan melaju ke babak 16 besar dan itu bukan Timnas Indonesia, melainkan Vietnam.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X