Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Fisik dan Performa Pemain Abroad Timnas Indonesia Menurun

By Eko Isdiyanto - Selasa, 9 Januari 2024 | 21:43 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong.
PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong.

SUPERBALL.ID - Sepekan jelang bergulirnya Piala Asia 2023, Shin Tae-yong mengungkap kondisi fisik para pemain abroad Timnas Indonesia yang semakin menurun.

Piala Asia 2023 mulai digelar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 di Qatar, hanya tinggal sepekan Timnas Indonesia akan memulai perjalanan besar.

Bersama Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala, Timnas Indonesia datang ke Qatar bersama skuad terbaiknya dari seluruh penjuru dunia.

Termasuk para pemain abroad yang mayoritas berkarier di daratan Eropa, sebanyak 28 pemain lebih dulu dibawa ke pemusatan latihan (TC) di Turki.

Selama kurang lebih dua pekan dengan menggelar dua kali laga uji coba di Turki melawan Libya, performa Skuad Garuda belum memuaskan.

Baca Juga: Piala Asia 2023 - Pakar Vietnam Masih Gelisah: Lawan Indonesia Ibarat Perang

Termasuk penampilan 11 pemain abroad yang dirasa masih berada di bawah kualitas sebenarnya, Shin Tae-yong pun angkat bicara.

Para pemain abroad ini masih memiliki banyak kekurangan, sebagian dari mereka yang jarang mendapatkan menit bermain di klub.

Seperti Pratama Arhan, Ivar Jenner hingga Marselino Ferdinan yang dinilai masih kurang mendapatkan menit bermain di level klub.

Situasi ini memengaruhi satu hal vital yang dibutuhkan Shin Tae-yong daripara pemainnya, yakni kondisi fisik yang semakin menurun.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : PSSI.org, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X