Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kalah Dramatis dari Irak, Timnas Indonesia Huni Dasar Klasemen Grup D Piala Asia 2023

By Eko Isdiyanto - Senin, 15 Januari 2024 | 23:33 WIB
Timnas Indonesia Vs Irak
Twitter AFC
Timnas Indonesia Vs Irak

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia menjalani laga pembuka Piala Asia 2023 dengan kekalahan dari Irak, sempat memberi asa meski akhirnya takluk juga.

Timnas Indonesia menurunkan skuad terbaik menghadapi Irak dalam pertandingan lanjutan fase grup Piala Asia 2023, Senin (15/1/2024) malam WIB.

Bertanding di Stadion Ahmed bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar, Timnas Indonesia takluk dengan skor 1-3 dari Irak.

Tiga gol Irak masing-masing dicetak Mohanad Ali (16'), Osama Rashid (45'+5) dan Aymen Hussein (75').

Sementara satu-satunya gol Timnas Indonesia dicetak Marselino Ferdinan pada menit ke-36, bukan hasil yang diharapkan Shin Tae-yong dan fan di Tanah Air.

Baca Juga: Babak Pertama Seru! 3 Gol Tercipta, Diwarnai Nutmeg Yakob Sayuri, Timnas Indonesia Tertinggal

Jalannya Pertandingan

Shin Tae-yong memasukkan Witan Sulaeman menggantikan Asnawi Mangkualam di awal babak kedua setelah tertinggal 1-2 di babak pertama.

Meski begitu, intensitas serangan justru berada di bawah kendali Irak, satu gol bahkan tercipta di menit ke-50 meski dianulir karena offside.

Marselino kembali mendapat peluang emas menit ke-55, memanfaatkan umpan terobos Rizky Ridho namun masih bisa digagalkan bek Irak.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X