Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bikin Pelatih Vietnam Syok, Timnas Indonesia Kini Bukan Lagi Level Piala AFF

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 20 Januari 2024 | 11:15 WIB
Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.
THE-AFC.COM
Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Pelatih Vietnam Philippe Troussier tak menyangka Timnas Indonesia berbeda dari tim yang bermain di Piala AFF atau SEA Games.

Philippe Troussier sebelumnya percaya diri Vietnam mengusung target tiga poin dari Timnas Indonesia di fase Grup D Piala Asia 2023.

Laga melawan Timnas Indonesia dinilai Philippe Troussier sebagai satu-satunya kesempatan meraih tiga poin di babak penyisihan grup Piala Asia 2023.

Sayangnya harapan Troussier tak seperti kenyataan, Vietnam digilas Timnas Indonesia dengan skor tipis 0-1 pada Jumat (19/1/2024).

Kekalahan ini menempatkan Vietnam dalam posisi sulit, selain harus memastikan bisa meraih tiga poin di laga terakhir fase grup melawan Irak.

Baca Juga: Sesak di Dada, Kata Philippe Troussier Usai Vietnam Dipecundangi Indonesia

Troussier juga masih harus berharap Timnas Indonesia kalah telak dari Jepang, untuk bisa mengamankan posisi peringkat tiga terbaik.

Kekalahan dari Indonesia tak bisa diterima Troussier yang kecewa sampai syok tak bisa memungkiri perubahan skuad asuhan Shin Tae-yong.

Ia mengaku kesulitan memimpin Vietnam menghadapi Indonesia di laga tersebut, kualitas permainan Asnawi Mangkualam dkk berada di level berbeda.

Pelatih asal Prancis itu menilai Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 sangat berbeda dari tim yang biasa tampil di Piala AFF dan SEA Games.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X