Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bek Vietnam Dicap Terlalu Bodoh, Eks Gelandang: Kebiasaan Tarik Kaus di Liga Ngapain Dibawa!

By Ragil Darmawan - Sabtu, 20 Januari 2024 | 19:34 WIB
Bek Timnas Vietnam, Nguyen Thanh Bin, kecewa usai melakukan pelanggaran yang berbuah penalti untuk kemenangan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.
VNEXPRESS.NET/LAM THOA
Bek Timnas Vietnam, Nguyen Thanh Bin, kecewa usai melakukan pelanggaran yang berbuah penalti untuk kemenangan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Timnas Vietnam dipastikan tersingkir dalam ajang Piala Asia 2023 di Qatar meski masih menyisakan satu pertandingan di fase grup.

Hal itu dikarenakan tim besutan Philippe Troussier selalu mengalami kekalahan dalam dua pertandingan awal yang dimainkan.

Usai takluk 2-4 oleh Jepang di laga perdana, Vietnam kembali tumbang saat menghadapi Timnas Indonesia di laga kedua dengan skor tipis 0-1.

Satu-satunya gol kemenangan Timnas Indonesia itu dicetak oleh sang kapten Asnawi Mangkualam lewat eksekusi penalti di menit ke-42.

Hasil tersebut membuat Vietnam kini menghuni dasar klasemen Grup D tanpa meraih poin.

Di pertandingan terakhir fase grup, Vietnam akan berhadapan dengan Irak, tim yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Meski nantinya Vietnam berhasil menang atas Irak, hasil itu tidak mengubah keadaan di mana Skuad Golden Star Warriors akan tetap menjadi tim juru kunci karena kalah head-to-head dari Jepang dan Indonesia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Terlalu Kuat, Pelatih Vietnam Nggak Masalah Balik Kampung Dicap Pecundang

Menanggapi soal kekalahan Golden Star Warriors, mantan gelandang Timnas Vietnam Nguyen Manh Dung melontarkan kritik pedas.

Nguyen Manh Dung menilai bahwa bek Timnas Vietnam yakni Nguyen Thanh Binh telah melakukan trik yang sangat bodoh sehingga berujung penalti untuk kemenangan Indonesia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : vnexpress.net

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X