Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pakar Asal Inggris Senggol PSSI, Sebut Hambatan Besar Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

By Eko Isdiyanto - Jumat, 26 Januari 2024 | 16:14 WIB
Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.
THE-AFC.COM
Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Kejutan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 sebenarnya sudah diprediksi jauh hari oleh pakar asal Inggris, Steve Darby.

Menariknya, dalam prediksi yang dilontarkan itu, Steve Darby juga menyinggung masalah terbesar Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Hal itu berkaitan dengan modal yang dimiliki skuad asuhan Shin Tae-yong dalam membangun tim dengan para pemain tangguh di dalamnya.

Di mana Steve Darby menyentil pengelolaan sistem sepak bola Indonesia yang dinilainya buruk hingga menimbulkan ketidakstabilan.

Hal itu dirasa akan membuat Timnas Indonesia kesulitan di Piala Asia 2023, di samping Steve Darby percaya Skuad Garuda bakal tampil mengejutkan.

Baca Juga: Imbang Lawan Malaysia, Pelatih Korea Selatan Bantah Hindari Jepang di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Sosok yang juga merupakan pundit ESPN itu bahkan sempat meyakini Timnas Indonesia bakal keluar sebagai runner-up babak penyisihan grup.

Timnas Indonesia pada akhirnya lolos ke babak 16 besar meski sempat menghela napas panjang saat Yordania takluk 0-1 dari Bahrain.

Kegelisahan fan Timnas Indonesia tak sampai di situ, di laga penentu Oman melawan Bahrain pun dibuat resah hingga 80 menit laga berjalan.

Hingga Joel Kojo sukses mengoyak jala gawang Oman dan membuat skor berimbang 1-1 sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit asal Kuwait.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X