Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bukan Shin Tae-yong, Pelatih Ini Jadi Korban Pemecatan Usai Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

By Eko Isdiyanto - Jumat, 26 Januari 2024 | 20:36 WIB
Suasana pertandingan Oman vs Kirgistan pada laga pamungkas Grup F Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/1/2024)
The-AFC.com
Suasana pertandingan Oman vs Kirgistan pada laga pamungkas Grup F Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/1/2024)

SUPERBALL.ID - Buntut lolosnya Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 membuat satu pelatih jadi korban pemecatan, bukan Shin Tae-yong tentunya.

Kepastian Timnas Indonesia lolos ke fase knock-out Piala Asia 2023 ternyata memakan korban, satu pelatih ditendang dari posisinya alias dipecat.

Pemecatan pelatih ini tak lepas dari kegagalan yang diraih timnya di babak penyisihan grup Piala Asia 2023 hingga berujung tersingkir prematur.

Di mana kegagalan tim tersebut berkaitan cukup erat terhadap lolosnya Timnas Indonesia ke babak 16 besar kompetisi.

Skuad Garuda pada akhirnya lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik babak penyisihan grup dengan mengoleksi 3 poin.

Baca Juga: Ditahan Imbang Malaysia, Son Heung-min Minta Perlindungan Usai Timnya Dikritik Habis-habisan

Lantas pelatih mana yang dipecat timnya? Ya, Branko Ivankovic juru taktik Timnas Oman yang langsung dipecat federasi.

Pemecatan Branko Ivankovic dilakukan federasi Oman hanya beberapa jam setelah hasil imbang melawan Kirgistan di matchday terakhir fase grup.

Oman sebenarnya tak buruk dalam melalui fase grup Piala Asia 2023, hanya kalah dari Arab Saudi dengan skor 1-2.

Kemudian imbang lawan Thailand 0-0 dan imbang lagi melawan Kirgistan 1-1, sayangnya 2 poin tak mampu mengatrol posisi mereka ke peringkat ketiga terbaik.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X