Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Vietnam Nggak Terima Ranking Anjlok, FIFA Dituduh Bantu Thailand

By Eko Isdiyanto - Rabu, 31 Januari 2024 | 19:51 WIB
Logo FIFA
FIFA.COM
Logo FIFA

SUPERBALL.ID - Klaim menarik media Vietnam terhadap FIFA, buntut merosotnya ranking timnas mereka pasca Piala Asia 2023 hingga disalip Thailand.

Di balik keberhasilan Thailand mengangkangi ranking FIFA Vietnam, ada publik Negeri Nasi yang dibuat tak terima dengan kenyataan itu.

Saking tak terimanya, salah satu media Vietnam bahkan menuduh FIFA membantu Thailand agar bisa menyalip ranking mereka usai Piala Asia 2023.

Thailand mengalami peningkatan ranking FIFA usai tampil mengesankan di babak penyisihan grup Piala Asia 2023 tanpa kebobolan sebiji gol pun.

Mengalahkan Kirgistan 2-0, kemudian imbang 0-0 melawan Oman dan Arab Saudi, torehan 5 poin membawa Thailand melenggang ke babak 16 besar.

Baca Juga: Ogah Dicap Lebih Rendah dari Indonesia, Komentator Vietnam: Tunggu Maret Nanti!

Sebelum langkah skuad Gajah Perang terhenti setelah menelan kekalahan dari Uzbekistan dengan skor akhir 1-2, sekaligus kali pertama Thailand kebobolan.

Berkat penampilan gemilang Thailand, FIFA mengganjar mereka dengan tambahan 29,95 poin yang membuat lonjakan besar terhadap peringkat mereka.

Naik 12 tangga dari peringkat ke-113 menuju ke-101 FIFA dengan raihan total 1.206,70 poin, jauh berbeda dari Vietnam.

Vietnam dipaksa menelan tiga kekalahan beruntun, dihantam Jepang 2-4, dibekuk Indonesia 0-1 dan kalah dramatis dari Irak 2-3.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X