Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Vietnam Nggak Terima Pemain Kesayangan Disamakan Preman: Super Van Hau!

By Eko Isdiyanto - Jumat, 2 Februari 2024 | 18:07 WIB
Bek sayap kiri timnas Vietnam, Doan Van Hau, sedang menyanyikan lagu kebangsaan jelang berlaga pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Desember 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek sayap kiri timnas Vietnam, Doan Van Hau, sedang menyanyikan lagu kebangsaan jelang berlaga pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Desember 2023.

SUPERBALL.ID - Publik Vietnam tak terima usai pemain kesayangan mereka, Doan Van Hau, disebut preman oleh media Indonesia, julukan baru sang pemain pun diungkap.

Psywar telah berkumandang, meski duel Vietnam melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih dalam hitungan bulan.

Setelah kegagalan di Piala Asia 2023 dan kekalahan dari Timnas Indonesia, publik Vietnam cukup sensitif dengan pemberitaan soal mereka.

Khususnya dari Indonesia, hal itu terbukti saat mereka merasa tidak terima saat salah satu pemain kesayangan Vietnam disebut sebagai preman.

Ya, siapa lagi jika bukan pemain kontroversial sekaligus bek andalan Timnas Vietnam, Doan Van Hau.

Baca Juga: Pelatih Asal Malaysia Minta Negaranya Berkaca pada Timnas Indonesia Usai Piala Asia 2023

Julukan preman yang disematkan salah satu media Indonesia untuk Van Hau dinilai sebagai komentar tidak simpatik dan cenderung mengejek.

"Media Indoneisa kembali melontarkan komentar tidak simpatik dan cenderung mengejek saat menyebut nama Doan Van Hau," tulis Soha.vn.

"Surat kabar Indonesia tiba-tiba menyebut Van Hau sebagai preman yang ditakuti jelang laga ulang melawan Vietnam," imbuh mereka.

Klaim ini merujuk pada salah satu artikel yang diterbitkan Tribunnews pada Rabu Kamis (1/2/2024) dengan judul sebagai berikut.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X