Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Secuil Kerumitan yang Bikin Shin Tae-yong Pusing di Piala Asia U-23 2024

By Eko Isdiyanto - Rabu, 7 Februari 2024 | 16:40 WIB
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
PSSI.ORG
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

SUPERBALL.ID - Masalah mulai mendatangi Shin Tae-yong jelang memimpin Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024, diawali pemanggilan pemain dari Liga 1 2023.

Shin Tae-yong tengah dalam misi besar di Piala Asia U-23 2024 bersama Timnas U-23 Indonesia, salah satu tujuan demi perpanjangan kontraknya.

Yakni membawa Timnas U-23 Indonesia melaju ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong pun perlu memiliki skuad dengan pemain terbaik.

Salah satu sumber dari mana pemain terbaik itu didapat tentu kompetisi dalam negeri, Liga 1 2023, sayangnya justru masalah yang menghadang.

Liga 1 2023 belum memberi sinyal agar klub-klub dipastikan melepas para pemain incaran Shin Tae-yong, karena bertabrakannya jadwal.

Baca Juga: Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Jadi Wakil ASEAN Paling Mengejutkan di Piala Asia 2023

Kompetisi dalam negeri hingga saat ini belum memperlihatkan sikap akan melakukan jeda kompetisi setelah Piala Asia 2023.

Mengingat Timnas U-23 Indonesia tak cuma dijadwalkan berlaga di Piala Asia U-23 2024, tetapi juga menjalani pemusatan latihan jangka panjang.

Ferry Paulus selaku Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengaku situasi Piala Asia U-23 2024 cukup rumit hingga membuatnya tak mau gegabah dalam mengambil keputusan.

Di satu sisi, keharusan klub melepas pemain demi bermain di tim nasional, tetapi juga klub tak mau dirugikan dengan kondisi seperti itu.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X