Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas Amburadul, Media Korea Klaim Shin Tae-yong Bisa Jadi Penyelamat

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 17 Februari 2024 | 17:35 WIB
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
PSSI.ORG
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

SUPERBALL.ID - Kabar kurang menyenangkan untuk fan sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong disebut sosok yang bisa mengatasi masalah Timnas Korea Selatan saat ini.

Kisruh yang terjadi di internal Timnas Korea Selatan kini sudah menyeret nama Shin Tae-yong, publik Korea inginkan sosoknya kembali.

Amburadulnya internal Timnas Korea Selatan saat ini membuat tim besutan Juergen Klinsmann terhenti di babak semifinal Piala Asia 2023.

Timnas Korea Selatan tak hanya dibuat malu, Yordania bahkan seperti bermain melawan tim amatir saat Son Heung-min dkk tidak diberi satu pun peluang tepat sasaran.

Isu amburadulnya internal Timnas Korea Selatan bahkan bukan isapan jempol belaka, Son Heung-min selaku kapten tim sempat jadi korban kekerasan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Buka Opsi Latih Timnas Korea Selatan Lagi, Warganet Negeri Ginseng Langsung Semringah

Hingga membuat jarinya terluka dan harus diperban sepanjang pertandingan melawan Yordania, dampaknya pun semakin melebar.

Karena gagal di Piala Asia 2023 dan adanya keributan internal antarpemain, hingga menimbulkan kegaduhan di kalangan fan sepak bola Korea.

Tak mau timbul kegaduhan lebih besar, Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) pada akhirnya memecat Juergen Klinsmann selaku pelatih.

Pengumuman pemecatan Klinsmann disampaikan langsung oleh Chung Mong-gyu selaku Presiden KFA, ia menyebut Klinsmann telah gagal menunaikan tugasnya.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X