Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sikap Pemain Vietnam yang Bisa Dicontoh Indonesia soal Pemanggilan ke Timnas

By Eko Isdiyanto - Minggu, 18 Februari 2024 | 18:01 WIB
Hasil buruk di Piala Asia 2023 membuat Timnas Vietnam merosot drastis di ranking FIFA.
VNEXPRESS.NET
Hasil buruk di Piala Asia 2023 membuat Timnas Vietnam merosot drastis di ranking FIFA.

SUPERBALL.ID - Pelatih asal Jepang Toshiya Miura mengungkap tabiat pemain Vietnam saat mendapat panggilan ke tim nasional, hal yang bisa dicontoh pemain Indonesia.

Toshiya Miura bukan nama asing bagi sepak bola Asia Tenggara, ia pernah menukangi Timnas U-23 Vietnam dan Timnas U-19 Thailand.

Pernah menukangi dua klub papan atas Liga Jepang, Venforet Kofu dan Vissel Kobe, sayangnya karier Toshiya Miura di Asia Tenggara tak begitu mulus.

Ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-23 Vietnam pada 2014 dan hanya bertahan hingga 2026, kemudian hanya delapan bulan menukangi Thailand.

Dipilih sebagai pelatih Timnas U-20 Thailand pada Maret 2023, kemudian dipecat pada Oktober di tahun yang sama.

Baca Juga: Philippe Troussier Tidak Takut Dipecat, Media Vietnam Jadi Ketar-ketir

Toshiya pun sedikit berbagi pengalamannya saat menukangi Vietnam dan Thailand, mengungkap perbedaan mencolok soal pemanggilan pemain ke tim nasional.

Menurutnya, ada perbedaan yang sangat mencolok antara pemain Vietnam dan Thailand ketika mendapat panggilan membela timnas.

Di Thailand, klub dan pemain berhak menolak untuk bergabung dengan tim nasional, sementara di Vietnam hal itu belum pernah terjadi.

Bagi para pemain Vietnam, pemanggilan ke tim nasional adalah suatu kehormatan besar, tanggung jawab serta kewajiban mereka.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X