Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Berkat Erick Thohir, Media Vietnam Akui Timnas Indonesia Paling Kuat di Asia Tenggara

By Eko Isdiyanto - Kamis, 22 Februari 2024 | 08:37 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2024).

SUPERBALL.ID - Media Vietnam memuji Erick Thohir jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, kekuatan Timnas Indonesia disebut meningkat pesat di tangannya.

Pujian media Vietnam kepada Ketum PSSI itu berkaitan dengan proses naturalisasi dua pemain keturunan asal Belanda yang diklaim selesai Maret mendatang.

Dua pemain yang dimaksud di antaranya Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, mereka sempat diragukan tampil untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Penyebabnya karena DPR memasuki masa reses sejak 7 Februari hingga 4 Maret mendatang, namun Erick Thohir berani menggaransi soal proses naturalisasi mereka.

Menurut Erick, proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oramangoen dipastikan selesai pada pertengahan Maret 2024.

Baca Juga: Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Selangkah Lagi Jadi WNI, Media Vietnam: Timnas Indonesia Tim Terbaik di ASEAN

Sementara duel melawan Vietnam digelar pada 21 dan 26 Maret 2024, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dan Stadion My Dinh Hanoi.

Sosok Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen begitu dihormati oleh publik Vietnam, lewat salah satu media lokalnya yang menyoroti latar belakang pemain tersebut.

Tampil di kejuaraan papan atas Eropa dan termasuk pemain inti di timnya masing-masing, Soha.vn mengakui standar kedua pemain itu lebih tinggi.

"Mereka adalah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, keduanya keturunan Indonesia," tulis Soha.vn.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X