Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

10 Bek Tengah Terbaik di Dunia Saat Ini, Ada 2 Pemain Liverpool

By Ragil Darmawan - Rabu, 28 Februari 2024 | 08:31 WIB
Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, turut menyumbang satu gol dalam kemenangan comeback nan telak atas Luton Town pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024.
PAUL ELLIS/AFP
Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, turut menyumbang satu gol dalam kemenangan comeback nan telak atas Luton Town pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024.

SUPERBALL.ID - Bek tengah tidak sering melakukan tugas-tugas yang menjadi berita utama di lapangan untuk memenangkan gelar timnya.

Namun mereka tidak diragukan lagi merupakan salah satu pemain paling penting di tim sepak bola elit mana pun.

Peran bek tengah telah berubah secara dramatis selama beberapa dekade terakhir.

Lewatlah sudah hari-hari di mana para pemain bertahan menggempur bola ke atas lapangan segera setelah bola jatuh ke tangan mereka.

Saat ini, bek tengah diharapkan tidak hanya bertahan dalam pengertian tradisional, namun juga membawa bola keluar dari belakang, berkontribusi dalam serangan, dan merasa nyaman menguasai bola di bawah tekanan ekstrem.

Menyusul aksi heroiknya di final Piala Liga Inggris, fans Liverpool mengklaim bahwa Virgil van Dijk adalah bek tengah terbaik di dunia.

Baca Juga: 10 Striker Terbaik Dunia Saat Ini, Cristiano Ronaldo Ada di Urutan Dua Terbawah

Berikut 10 bek tengah terbaik di dunia saat ini versi Sportbible:

10. Ronald Araujo

Meskipun benar bahwa Barcelona belum menikmati musim terbaiknya, tim besutan Xavi akan berada dalam kesulitan yang lebih besar jika bukan karena Ronald Araujo.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.