Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pelatih Baru Filipina Remehkan Timnas Indonesia, Cuma Anggap Irak dan Vietnam

By Eko Isdiyanto - Rabu, 28 Februari 2024 | 16:11 WIB
Pelatih baru timnas Filipina Tom Saintfiet.
INSTAGRAM @phifootballfederation
Pelatih baru timnas Filipina Tom Saintfiet.

SUPERBALL.ID - Pelatih baru Filipina, Tom Saintfiet, tak menganggap Timnas Indonesia saat tebar ancaman untuk kontestan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tom Saintfiet muncul menggantikan Michael Weiss sebagai pelatih baru Filipina, belum apa-apa sudah meremehkan Timnas Indonesia.

Tak lama setelah diperkenalkan sebagai pelatih baru Filipina, Tom Saintfiet langsung sesumbar proyek besarnya bersama The Azkals.

Dimulai dari agenda terdekat yakni Kualifikasi Piala Dunia 2026, di mana Filipina baru mengoleksi satu poin hasil sekali imbang dan sekali kalah.

Filipina lebih dulu dikalahkan Vietnam dengan skor tipis 0-1, sebelum imbang melawan Timnas Indonesia di markas sendiri dengan skor 1-1.

Baca Juga: Filipina Tiba-tiba Ganti Pelatih Usai Ditahan Imbang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Torehan itu membuat Filipina duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan koleksi satu poin.

Berstatus mantan pelatih Gambia di Piala Afrika 2023, Tom Saintfiet sesumbar menatap laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 tanpa memandang Timnas Indonesia.

Tanpa mempedulikan Skuad Garuda sebagai lawan kuat, Saintfiet tak takut menghadapi Vietnam, ia bahkan menebar ancaman bisa mencuri poin dari Irak.

"Dalam jangka pendek, kami ingin menciptakan tim yang masih percaya pada peluang untuk menjadi dua teratas (di grup)," ucap Tom Saintfiet seperti dikutip dari BolaSport.com.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.