Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas Indonesia Vs Vietnam - Philippe Troussier Tak Janjikan Kemenangan, tapi...

By Eko Isdiyanto - Rabu, 20 Maret 2024 | 20:47 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024) siang.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024) siang.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier tak janjikan kemenangan atas Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, hanya sesumbar bisa berikan kejutan.

Philippe Troussier seolah pesimistis menghadapi laga pertama melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (21/3/2026).

Banyak tekanan yang dihadapi Philippe Troussier untuk laga ini, selain masalah cedera pemain juga atmosfer tak bersahabat yang bakal dirasakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Karena itu, saat ditanya kans Vietnam memenangi pertandingan, Troussier tidak serta merta bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Justru penjelasan panjang yang keluar dari mulutnya, mulai dari penilaian objektif dalam permainan yang berdampak pada hasil pertandingan.

Baca Juga: Gelandang Vietnam Sesumbar Kalahkan Timnas Indonesia: SUGBK Pas untuk Rayakan Ulang Tahun Philippe Troussier

Tak peduli bermain bagus atau buruk, karena tujuan akhir dari sebuah pertandingan adalah kemenangan, namun sekali lagi Troussier tak bisa berjanji.

"Saya sering mengatakan kita harus melihat secara objektif antara performa di lapangan dan hasil," ucap Troussier.

"Terkadang menang bukan berarti bermain bagus, dan kalah bukan berarti bermain buruk."

"Saya tahu para penggemar mengharapkan hasil yang bagus, namun saya adalah pelatih kepala dan saya harus melihat para pemain."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X