Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas Indonesia Vs Vietnam - Warisan Park Hang-seo Sudah Jadi Mesin Tua Rusak Berat

By Eko Isdiyanto - Senin, 25 Maret 2024 | 11:48 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, sedang memantau para pemainnya bertanding dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, sedang memantau para pemainnya bertanding dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.

SUPERBALL.ID - Warisan Park Hang-seo bernama Timnas Vietnam itu sudah jadi mesin tua yang tak sanggup menahan beban berat dari tekanan yang diberikan Timnas Indonesia.

Vietnam saat ini tak seperti yang dulu saat masih diasuh Park Hang-seo, tim yang tak bisa dikalahkan Timnas Indonesia sejak 2017.

Di tangan Park Hang-seo, Vietnam berhasil mengangkat wajah Asia Tenggara usai masuk 100 besar peringkat FIFA dan mengejutkan para lawan-lawannya.

Sayangnya, kepergian Park Hang-seo pada akhir 2022 seolah menjadi pertanda berakhirnya keemasan Timnas Vietnam selama ini.

Tonggak kepelatihan pun dilanjutkan Philippe Troussier, yang secara perlahan justru mengikis setiap kekuatan-kekuatan Vietnam.

Baca Juga: Eks Pelatih Vietnam Ini Dipecat Usai Kalah dari Timnas Indonesia, Philippe Troussier Korban Berikutnya?

Hanya beberapa bulan saat masih duduk di peringkat ke-94 dunia pada akhir 2023 lalu, kini Vietnam duduk di peringkat ke-112.

Kekalahan demi kekalahan yang diderita menjadi penyebab utamanya, Troussier dicap gagal mempertahankan warisan Park Hang-seo.

Timnas Vietnam asuhan Philippe Troussier pun dihadapkan dengan ancaman kekalahan lagi dan lagi, tak hanya sekali tapi berkali-kali.

"Warisan Park Hang-seo rusak berat," tulis Soha.vn.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X