Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Eksodus Pemain Vietnam Jelang Lawan Timnas Indonesia, VFF: Itu Bohong!

By Eko Isdiyanto - Senin, 25 Maret 2024 | 12:30 WIB
Bek Timnas Vietnam, Bui Hoang Viet Anh (kedua dari kanan), kembali berlatih setelah mendapatkan 24 jahitan di bibirnya.
VFF.ORG.VN
Bek Timnas Vietnam, Bui Hoang Viet Anh (kedua dari kanan), kembali berlatih setelah mendapatkan 24 jahitan di bibirnya.

SUPERBALL.ID - Timnas Vietnam diterpa kabar palsu yang menyebut adanya eksodus pemain jelang laga melawan Timnas Indonesia yang dipimpin Nguyen Quang Hai.

Jelang laga kedua melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024), skuad Vietnam diterpa kabar palsu.

Beberapa pilar Vietnam termasuk Nguyen Quang Hai disebut meminta keluar dari tim nasional sebelum pertandingan di Stadion My Dinh, Hanoi.

Kabar itu dimuat di YouTube oleh salah satu kanal olahraga lokal Vietnam dengan 500 ribu subscriber pada Minggu (24/3/2024).

Video dengan durasi lebih dari 13 menit ini sudah diputar lebih dari 143 ribu tayangan hanya dalam 4 jam dengan 400 komentar yang muncul.

Baca Juga: Eks Pelatih Vietnam Ini Dipecat Usai Kalah dari Timnas Indonesia, Philippe Troussier Korban Berikutnya?

"Quang Hai dan sekelompok veteran meminta izin untuk meninggalkan tim setelah kalah dari Indonesia karena alasan kesehatan, penggemar 100 persen mendukung," bunyi judul video tersebut.

Video tersebut juga memuat keresahan beberapa pemain Vietnam, seperti Nguyen Van Toan yang sempat merendahkan Philippe Troussier.

"Selama Troussier menjadi pelatihnya, sepak bola Vietnam akan terpuruk karena ketidakcocokan, dia tidak mengerti psikologi pemain," ucap Van Toan.

Meski begitu, Soha.vn yang memuat artikel mengenai kabar palsu ini menyanggah pernyataan tersebut dan mengklaim ucapan Van Toan itu hanya karangan saja.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X