Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Vietnam Terkejut Shin Tae-yong Tidak Senang Philippe Troussier Dipecat

By Eko Isdiyanto - Rabu, 27 Maret 2024 | 20:33 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

SUPERBALL.ID - Sikap Shin Tae-yong soal kabar pemecatan Philippe Troussier mengejutkan publik Vietnam, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku tidak senang.

Troussier resmi meninggalkan jabatan pelatih Vietnam seusai kekalahan di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dari Timnas Indonesia.

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sepakat dengan Troussier untuk memutus kerja sama yang seharusnya masih berjalan hingga Juni 2026.

Hal itu buntut dua kekalahan beruntun dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 plus satu kekalahan di Piala Asia 2023.

Vietnam dibantai di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024), dengan skor 0-3 saat menjamu Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Alasan Malaysia Merana Meski Turunkan Pemain Naturalisasi Hampir Dua Kali Lipat dari Timnas Indonesia

Lima hari sebelumnya tim berjuluk Naga Emas tersebut menelan kekalahan saat bertamu ke Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan skor tipis 0-1.

Sikap VFF memutus kontrak Troussier juga merupakan bentuk respons mereka terhadap tuntutan para pendukung sepak bola Vietnam.

Pengumuman pemutusan kontrak Troussier dilakukan cukup cepat, hanya dua jam setelah Vietnam menelan kekalahan telak di kandang.

Tak pelak, kabar tersebut menyebar tidak hanya ke seluruh penjuru negeri Vietnam, tetapi juga sampai ke luar negeri, Indonesia salah satunya.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X