Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

AFC Pilih Jay Idzes sebagai Pemain Paling Impresif di Kualifikasi Piala Dunia Seri Maret

By Taufik Batubara - Sabtu, 30 Maret 2024 | 14:39 WIB
Bek Timnas Indonesia Jay Idzes (tengah) selebrasi gol ke gawang Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024.
VNEXPRESS.NET
Bek Timnas Indonesia Jay Idzes (tengah) selebrasi gol ke gawang Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024.

SUPERBALL.ID - Jay Idzes mencuri perhatian AFC saat tampil dalam dua laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Konfederasi Sepak Bola Asia itu memilih Jay Idzes sebagai salah satu dari 12 pemain paling impresif dalam rangkaian Kualifikasi Piala Dunia 2026 seri Maret 2024.

Sebagian besar 12 pemain tersebut berposisi di lini depan atau striker.

Bek tengah naturalisasi asal Belanda itu mencetak debut sempurna untuk Timnas Indonesia.

Dia melakoni dua laga dengan kemenangan 1-0 dan 3-0 atas Vietnam.

Tidak hanya berkontribusi luar biasa untuk membantu timnya menjaga clean sheet, Jay juga mencetak gol pembuka di menit kesembilan laga kedua.

Golnya itu mengawali skor 3-0 Indonesia sekaligus menjadi kemenangan pertama di Stadion May Dinh, Hanoi, setelah 20 tahun.

Baca Juga: Penjelasan PSSI soal Proses Naturalisasi Maarten Paes yang Tersendat

"Jay Idzes memiliki banyak pengalaman bermain untuk beberapa klub di Belanda dan Italia," tulis AFC dalam artikelnya.

"Dia membantu Indonesia menang dua kali atas lawan satu kawasan untuk memperkuat kans melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026."


Editor : Taufik Batubara
Sumber : The-AFC.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X