Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Gelandang PSBS Biak Minta Pemain Naturalisasi dan Lokal Diadu Demi Masuk Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Selasa, 2 April 2024 | 15:30 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Le Meredien, Sudirman, Jakarta, Senin (1/4/2024) siang.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Le Meredien, Sudirman, Jakarta, Senin (1/4/2024) siang.

SUPERBALL.ID - Gelandang PSBS Biak, Muhammad Tahir, meminta PSSI membuat laga uji coba antara pemain naturalisasi melawan pemain lokal demi masuk Timnas Indonesia.

Pernyataan menohok soal pemain naturalisasi itu dilontarkan Muhammad Tahir saat menjadi bintang tamu dalam Podcast Bicara Bola milik Akmal Marhali.

Dalam momen itu, Muhammad Tahir menilai kualitas para pemain naturalisasi tidak lebih hebat dari pemain lokal, termasuk kemampuan dirinya.

Eks pemain Persipura Jayapura ini mengakui bahwa Shin Tae-yong berhasil membentuk tim nasional yang tangguh lewat kinerjanya, namun satu hal ia sayangkan.

Semakin banyaknya pemain naturalisasi yang mendominasi timnas, Tahir merasa hal itu membuat kontribusi pemain lokal semakin menipis.

Baca Juga: Satu Momen di Masa Lalu Bikin Pemain Naturalisasi Sulit Diterima di Vietnam

Atas dasar itulah Tahir meminta diadakannya duel antara pemain naturalisasi dan lokal untuk menguji kualitas demi masuk timnas.

Tahir pun optimistis dan yakin bahwa pemain lokal bisa mengalahkan pemain naturalisasi.

Selain itu, ia juga mempertanyakan untuk apa kompetisi dalam negeri dibuat jika tidak berkontribusi untuk timnas.

"Sekarang terlalu banyak naturalisasi (di Timnas Indonesia)," ucap Muhammad Tahir kepada Akmal Marhali.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.