Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ranking FIFA Terbaru, Timnas Indonesia Melesat Tinggi di Saat Vietnam dan Malaysia Anjlok Parah

By Ragil Darmawan - Kamis, 4 April 2024 | 16:40 WIB
Striker Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh, tampak kecewa saat timnya dipermalukan Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.
THANHNIEN.VN/MINH TU
Striker Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh, tampak kecewa saat timnya dipermalukan Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

SUPERBALL.ID - Ranking FIFA terbaru akhirnya dirilis per tanggal 4 April 2024, Timnas Indonesia melesat tinggi di saat dua rivalnya anjlok secara drastis.

Berdasarkan pantauan SuperBall.id dari laman resmi FIFA, Timnas Indonesia mengalami kenaikan peringkat tertinggi bulan ini.

Kenaikan yang dialami Skuad Garuda itu tak lepas dari penampilan gemilang di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam ajang tersebut, tim besutan Shin Tae-yong sukses menyapu bersih dua kemenangan kontra Vietnam, yang peringkat FIFA-nya jauh lebih tinggi.

Baca Juga: Pakar Inggris Sangat Mendukung Vietnam Lakukan Naturalisasi Pemain seperti Timnas Indonesia

Saat pertemuan pertama kedua tim, Timnas Indonesia menang atas Vietnam dengan skor tipis 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Satu-satunya gol kemenangan Timnas Indonesia itu dicetak oleh pemain pengganti, Egy Maulana Vikri, di menit ke-52.

Lima hari berselang, Selasa (26/3/2024), Asnawi Mangkualam dkk berhasil mempermalukan tuan rumah Vietnam dengan skor 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi.

Adapun tiga gol kemenangan Timnas Indonesia itu masing-masing dicetak oleh Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Berkat dua kemenangan tersebut, Timnas Indonesia saat ini duduk di peringkat dua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengumpulkan 7 poin dari empat pertandingan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X