Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Respons Kaku Erick Thohir soal Lonjakan Peringkat FIFA Timnas Indonesia: So What?

By Eko Isdiyanto - Rabu, 10 April 2024 | 11:09 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2024) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2024) malam.

SUPERBALL.ID - Ketum PSSI Erick Thohir menegaskan tidak kompromi soal target Timnas Indonesia, demi profesionalitas tak terpukau lonjakan peringkat FIFA.

Timnas Indonesia menjadi tim dengan lonjakan peringkat FIFA terbesar dari posisi 142 ke 134 per April 2024.

Torehan itu didapat setelah Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam dalam dua kali pertemuan di Kualifikasi Piala Dunia 2024.

Kemenangan itu tak hanya berdampak pada peringkat FIFA Skuad Garuda, tetapi membuka asa peluang lolos ke putaran ketiga kualifikasi.

Timnas Indonesia hanya perlu memetik satu kemenangan lagi guna memastikan langkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Jay Idzes dkk Buang Peluang 3 Poin di Kandang Tim Pecundang

Soal ranking FIFA Timnas Indonesia, Erick Thohir tak mau terlena dan tetap memperlakukan semua pelatih tim nasional dengan sama.

Para pelatih bisa dengan santai berkomunikasi dengannya, tak wajib dengan cara formal bahkan bisa dengan melalui telepon.

Namun soal target, Erick Thohir tak bisa kompromi dan menempatkan sisi profesional dan target di atas kekeluargaan.

"Saya rasa coach Shin dengan saya sama seperti saya juga dengan coach Mochi, dengan coach Indra, dengan coach Nova, treatment-nya saya sama," ucap Erick Thohir.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X