Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Hasil Piala Asia U-23 2024 - Malaysia Tersingkir Tragis, Vietnam Lolos Perempat Final?

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 20 April 2024 | 22:00 WIB
Timnas U-23 Vietnam berhasil mengalahkan Malaysia di matchday kedua fase Grup D Piala Asia U-23 2024 dengan skor 2-0, Sabtu (20/4/2024).
dok-thethao247.vn
Timnas U-23 Vietnam berhasil mengalahkan Malaysia di matchday kedua fase Grup D Piala Asia U-23 2024 dengan skor 2-0, Sabtu (20/4/2024).

SUPERBALL.ID - Timnas U-23 Vietnam selangkah mengunci satu tiket babak perempat final Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Malaysia 2-0 di matchday kedua fase grup.

Timnas U-23 Vietnam asuhan Hoang Anh Tuan tampil trengginas dalam pertandingan yang digelar di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (20/4/2024).

Sempat kesulitan membongkar pertahanan Malaysia di menit-menit awal, keberuntungan Vietnam muncul dari skema tendangn bebas.

Sepakan keras Khuat Van Kang di menit ke-37 membawa keunggulan 1-0 untuk Vietnam sebelum digandakan eksekusi penalti Minh Khoa menit ke-60

Tak ada lagi gol tercipta setelah itu, Malaysia dipastikan tersingkir, sementara Vietnam berhasil mengamankan satu tiket perempat final jika Uzbekistan menang atas Kuwait.

Jalannya Pertandingan

Vietnam tampil menggebrak di menit awal pertandingan, namun peluang emas justru didapat striker Malaysia, Fergus Tierney menit ke-4.

Beruntung bola sepakan Fergus Tierney masih melenceng, namun tak berhenti sampai di situ, di menit ke-7 Malaysia kembali mendapat peluang.

Beruntung Quan Van Chuan tampil sigap melakukan penyelamatan gemilang, Vietnam berhasil membalas di menit ke-12 lewat aksi Nguyen Van Tung.

Sayangnya sepakan Van Tung dari posisi sulit tak menemui sasaran dan justru berbuah offside, namun serangan tak berhenti.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X