Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Korea Heboh: Bahkan Park Hang-seo Pun Tak Bisa Lakukan seperti Shin Tae-yong

By Taufik Batubara - Selasa, 23 April 2024 | 08:28 WIB
Park Hang-seo (kiri) dulu menjadi keajaiban Vietnam, tapi kini dikalahkan Shin Tae-yong setelah membawa Timnas U-23 Indonesia tampil fenomenal di Piala Asia U-23 2024.
VFF.ORG.VN, PSSI.ORG
Park Hang-seo (kiri) dulu menjadi keajaiban Vietnam, tapi kini dikalahkan Shin Tae-yong setelah membawa Timnas U-23 Indonesia tampil fenomenal di Piala Asia U-23 2024.

SUPERBALL.ID - Ada yang heboh di Korea Selatan ketika banyak medianya memuji pencapaian Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024.

Sejumlah media Negeri Ginseng itu membanggakan Shin Tae-yong setelah membantu Timnas U-23 Indonesia meraih tiket perempat final turnamen tersebut.

Garuda Muda mengejutkan panggung Asia dengan menggilas Yordania 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, 21 April lalu.

Kemenangan luar biasa itu membawa anak-anak muda Merah-Putih melewati fase grup dalam penampilan perdananya di Piala Asia U-23.

Baca Juga: Daftar Lengkap Tim Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas U-23 Thailand Tersingkir Dramatis

Shin Tae-yong sebetulnya sudah menikmati pujian setinggi langit setelah tiga raihan historisnya untuk sepak bola Tanah Air.

Yang pertama, dia berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia untuk pertama kali setelah 15 tahun.

Yang kedua, pelatih berusia 53 tahun itu kemudian meloloskannya ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Yang ketiga, dia membawa Timnas U-23 Indonesia tampil untuk pertama kali di Piala Asia U-23, yang kini ditambah dengan lolos ke perempat final.

Pers atau media Korea Selatan terus-menerus memuji pelatih kelahiran 1970 itu.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : DANTRI.com.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X