Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ngerinya Formasi Shin Tae-yong, Uzbekistan Bisa Diobok-obok Lima Penyerang Indonesia Sekaligus

By Eko Isdiyanto - Senin, 29 April 2024 | 10:22 WIB
Shin Tae-yong hadir di konferensi pers jelang semifinal Piala Asia U-23 2024 antara timnas U-23 Indonesia Vs Uzbekistan,  Minggu (28/4/2024)
PSSI
Shin Tae-yong hadir di konferensi pers jelang semifinal Piala Asia U-23 2024 antara timnas U-23 Indonesia Vs Uzbekistan, Minggu (28/4/2024)

SUPERBALL.ID - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah, menjelaskan dampak mengerikan formasi Shin Tae-yong di laga semifinal Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong diyakini akan tetap menggunakan formasi 3-4-3 untuk laga semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan.

Duel Timnas U-23 Indonesia melawan Uzbekistan ini digelar pada Senin (29/4/2024) di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa.

Bambang Nurdiansyah sedikit membedah formasi langganan Shin Tae-yong yang dinilai mampu memberi dampak mengerikan terhadap Uzbekistan.

Menurut mantan pelatih interim Timnas Indonesia di tahun 2005 ini, formasi Shin Tae-yong bisa membuat Uzbekistan diobok-obok lima penyerang sekaligus.

Baca Juga: Beda dengan Fakhri Husaini Soal Rafael Struick Absen, Legenda Arseto Solo: Kekuatan Indonesia Berkurang!

Ramadhan Sananta diprediksi akan menjadi pelengkap trisula maut di lini serang bersama Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman.

Ketiga pemain ini sama-sama memiliki tipikal yang cepat, ditambah mengusung gaya bermain umpan-umpan pendek yang menyulitkan Uzbekistan.

Meski Uzbekistan memiliki pemain berpostur tinggi, Banur meyakini pengalaman melawan Yordania dan Australia bisa dijadikan referensi.

"Tipikalnya cepat-cepat ini anak-anak kan (Marselino, Sananta, Witan). Masalahnya sekarang yang dihadapi Uzbekistan," ucap Bambang Nurdiansyah.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X