Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Junior Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Vietnam Usai Digebuk Indonesia 3 Kali Beruntun

By Taufik Batubara - Senin, 29 April 2024 | 15:05 WIB
Kim Sang-sik dari Korea Selatan dilaporkan telah sepakat dengan VFF untuk melatih Timnas Vietnam menggantikan Philippe Troussier.
HYUNDAI-MOTORSFC.COM
Kim Sang-sik dari Korea Selatan dilaporkan telah sepakat dengan VFF untuk melatih Timnas Vietnam menggantikan Philippe Troussier.

SUPERBALL.ID - Timnas Vietnam akhirnya memiliki pelatih baru pengganti Philippe Troussier, yang memiliki relasi emosional dengan Shin Tae-yong.

Kabar itu berasal dari broadcaster Korea Selatan, KBS, yang dirilis pada Senin (29/4/2024).

Seorang pejabat yang familiar dengan sepak bola tim Asia Tenggara itu mengatakan kepada wartawan KBS, "Pelatih Kim Sang-sik baru-baru ini bertemu dengan Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dan menandatangani kontrak untuk melatih Timnas Vietnam."

Kim Sang-sik menandatangani kontrak dua tahun hingga Maret 2026.

Informasi itu juga disiarkan beberapa media lain Korea Selatan seperti Korea JoongAng Daily dan Naver serta media Vietnam seperti VnExpress dan Dan Tri.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Indonesia Raksasa Tertidur, Fans Vietnam Nyinyir: Kalahkan Dulu Uzbekistan!

Kursi panas pelatih Timnas Vietnam kosong sejak 26 Maret 2024 seiring pemecatan Troussier, bertepatan dengan hari pembantaian 3-0 oleh Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Keputusan Sang-sik itu dilakukan hampir satu tahun setelah mengundurkan diri dari posisi pelatih Jeonbuk Hyundai Motors pada hari-hari awal K-League 1 2023 karena menghadapi kritik pedas terhadap performa yang buruk.

Dia tak melatih tim mana pun setelah pengunduran dirinya itu.

Kim Sang-sik sempat lama tinggal di Eropa, termasuk jalan-jalan ke Jerman untuk menonton pertandingan eks pemain Jeonbuk Lee Jae-sung dan Kim Min-jae di Bundesliga.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : Naver.com, SuperBall.id, KoreaJoongAnDaily.joins.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X