Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Inilah Tujuan Utama Pelatih Baru Timnas Vietnam, Shin Tae-yong Harus Lebih Siap

By Ragil Darmawan - Senin, 29 April 2024 | 18:37 WIB
Pelatih baru Timnas Vietnam Kim Sang-sik dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
KFA/PSSI
Pelatih baru Timnas Vietnam Kim Sang-sik dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

SUPERBALL.ID - Pelatih kepala baru Timnas Vietnam akan segera mulai bekerja dan memperkenalkan dirinya kepada para penggemar saat Golden Star Warriors kembali memainkan ajang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Penunjukkan pelatih kepala untuk Timnas Vietnam sedang diproses dan segera diumumkan secara resmi dalam waktu dekat.

Media Vietnam (Thanhnien) melaporkan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah menyelesaikan kandidat, melakukan negosiasi dan akan segera mengumumkan nama pelatih kepala pada Mei mendatang.

Menurut pers Korea Selatan, orang yang dipilih untuk menjabat sebagai pelatih anyar Timnas Vietnam adalah Kim Sang-sik.

Sebelum memulai kerja, Kim Sang-sik dan VFF akan berdiskusi tentang strategi, filosofi kepelatihan, orientasi gameplay dan tujuan setiap turnamen selama kontrak 2 tahun tersebut.

Setelah itu, Kim Sang-sik dapat menemani asistennya ke lapangan sepak bola di Vietnam untuk menonton pertandingan dan mengevaluasi kemampuan para pemain sebelum menyusun daftar skuad Timnas Vietnam sebagai persiapan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Eks Rekan Setim Legenda Man United Jadi Pelatih Baru Timnas Vietnam Gantikan Philippe Troussier

Apabila sudah diumumkan secara resmi, Kim Sang-sik akan melakoni debutnya memimpin Timnas Vietnam melawan Filipina pada 6 Juni di Stadion My Dinh, Hanoi.

Enam hari berselang, tepatnya 12 Juni dini hari WIB, Golden Star Warriors bakal bertandang ke markas Irak di laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dua pertandingan itu sekaligus akan menjadi pembuktian kemampuan Kim Sang-sik.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : thanhnien.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X