Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bos Federasi Malaysia Geram Dibanding-bandingkan dengan Timnas Indonesia

By Taufik Batubara - Rabu, 1 Mei 2024 | 07:25 WIB
Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Hamidin Mohd Amin mengakui Timnas Indonesia kini sedang bagus dan berada di puncak penampilan.
UTUSAN.COM.MY
Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Hamidin Mohd Amin mengakui Timnas Indonesia kini sedang bagus dan berada di puncak penampilan.

SUPERBALL.ID - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) meminta publik sepak bolanya tak terpengaruh berlebihan dengan prestasi Timnas Indonesia.

Federasi tim tetangga serumpun itu menegaskan, ekspektasi terhadap Timnas Malaysia dan peringkat dunianya harus realistis.

Ranking FIFA Harimau Malaya kini turun ke peringkat 138 setelah sebelumnya mencapai peringkat 130 pada bulan November 2023.

Indonesia, berdasarkan ranking terbaru 4 April 2024, berada di peringkat 134, menyalip Malaysia untuk pertama kalinya dalam enam tahun.

Timnas Indonesia menjadi tim negara paling tinggi kenaikan peringkatnya di antara seluruh anggota FIFA, yakni 8 tingkat, dengan jumlah poin juga terbanyak (+30,04).

Baca Juga: Respons Ketua PSSI-nya Malaysia Usai Diminta Mundur Buntut Kegagalan di Piala Asia U-23 2024

"Setelah kita kalahkan India dan Kirgistan, kita targetkan bisa mengalahkan Oman dan Yordania, tapi belum realistis kita bisa berada di level itu. Kita sudah melihat perbaikan peringkat, tapi masih perlu penyesuaian," ujar Presiden FAM Hamidin Mohd Amin kepada pers Malaysia, Selasa (30/4/2024).

Namun, dia mengingatkan, "Kadang-kadang kami menang dan kadang-kadang kami kalah, tetapi kami tidak boleh turun (dalam peringkat)."

Bos federasi Tim Negeri Jiran itu kemudian menyenggol Indonesia.

Menurutnya, memang ada masanya Indonesia bagus, tapi ada pula masanya Malaysia lebih bagus.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : SuperBall.id, NST.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X